Home » » Apa yang dilakukan ketika rencana gagal?

Apa yang dilakukan ketika rencana gagal?

Written By makki on Minggu, 22 Desember 2013 | 00.30



Bagi para pembaca semua yang sekarang sedang melotot pasti sedang mencari jawaban atas pertanyaan diatas. Memang manusia hanya bisa merencanakan saja, selebihnya Alloh yang memberikan SK atas sukses atau tidaknya rencana itu. Seperti yang sekarang terjadi pada saya ini, hari ini tiga rencana saya gagal total, lantaran acara yang bersamaan, hati mangkel pasti itu namun saya mencoba untuk realistis saja alias mencoba untuk menghilangkan rasa tidak nyaman karena gagalnya rencana.
Adapun menurut saya ada sedikitnya efek karena gagalnya rencana selain mual dan muntah, sebagaimana tertulis  dalam uraian saya berikuut ini:
Pertama akibat gagalnya rencana biasanya akan menjadikan kita malas untuk melakukan apapun. Hal itu berindikasi pada rasa ngantuk dan inginya tidur melulu. Misalnya ada ibu tanya “nak kamu ingin sarapan apa?” maka sigagaler  (sebutan untuk orang yang rencananya gagal) “gak makan aja...”. kemudian s ibu tanya lagi “trus kamu mau apa”, gagaler menjawab “ mau tidur aja bu biar tambah gede (nah gak nyabung kan?? Namanya juga lagi g mud)”
Kedua adalah merencanakan balas dendam, misalnya yang mnyebabkan kegagalan adalah kendala keuangan, maka gagaler  akan merencanakan rencana yang lebih rumut bila punya uang. Bila penyebab gagal adalah sakit maka gagaler akan merencanakan rencana yang sangat melelahkn bila sudah sembuh. Bila rencana gagal karena disuruhtunggu rumah, maka gagaler akan merencanakan pergi dalam waktu yang lama dari rumah. Dan mungkin kamu bisa menambahkan yang lain di kolom komen dibawah sana kalau misalnya kamu punya usulan balas dendam lainya.
Ketiga yaitu berusaha menyakiti diri sendiri, yang masih ringan misalnya tidak mau makan. Namun bila sudah sangat besar rasa gagal dalam dirinya bisa sampai melakukan amputasi masal, contohnya kepada nyamuk dan lalat yang menggau atau kepada kuku di jari tangan dan kaki, sebagian ada yang menyiksa dirinya dengan menggunakan gunting dan melakukanya didepan rumah, yakni mengamputasi rumput-rumput liar dan bunga-bunga liar.
Keempat yakni mencoba menulis bisa menulis puisi ataupun menulis catatn harian seperti yang saat ini saya lakukan.
Sekarang adalah inti pembahasan, yakni menjawab pertanyaan di kolom titel diatas.
Menurut  yang harus dilauakan ketika rencana gagal adalah dengan membuat rencana lain. Itu saja cukup. Terimaksih sudah membaca.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tempatnya Profil dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger