Home » » Presiden Habibi di mata najwa

Presiden Habibi di mata najwa

Written By makki on Rabu, 05 Februari 2014 | 07.20



Har ini di sebuah setasiun televisi, disuatu program yang mengorek tenang pribadi seorang tokoh, hadirlah presiden ke-3 repoblik indonesia. Beliau adalah Bacharuddin Jusuf Habibie. Di mata saya habibi adalah presiden yang menjabat dengan banyak polemik yang mencuat, salah satunya adalah lepasnya timor-timor kala itu. Tak banyak informasi yang saya tau mengenai beliau, hingga beberapa waktu yang lalu, nama beliau kembali muncul lewat sebuah kisah nyata penuh inspirasi tentang cintanya kepada istrinya. Ceritanya telah abadi tertulis dalam naskah dan juga telah di film kan. Hal ini kemudian menjadikan namanya kembali di ingat oleh masyarakat terutama saya.
Menjadi presiden di masa yang sulit tentu tidaklah mudah, itulah yang banyak tidak diperhatikan dari sosok habibi. Malah yang melekat hanyalah prestasinya dalam bidang teknologi saja, sementara dalam bidang politik beliau terkesan tidak begitu muncul. Dalam wawancara tersebut jelas  terlihat betapa beliau sangat pantas mendapat gelar negarawan karena pemikirannya yang sangat bijak. Orang yang pernah hidup didunia politik namun berjiwa priyayi, setidaknya itulah yang saya tangkap. Jiwa bijaknya begitu menginspirasi, dia tidak pernah ambil pusing dengan segala kritikan yang menyandung langkah politik beliau. Beliau selalu berfikir bahwa sangat tidak perlu banyak mempertahankan diri atas segala kritikan yang beliau terima, belau hanya berfikir bagaimana menjalankan amanat yang dia emban dengan maksimal. Diakhir jabatanya pun belau tidak mempermasalahkan ditolak laporan pertanggung jawabanya oleh dewan perwakilan.
Beliau sungguh tidak layak untuk dijadiakan seorang politisi, karena jiwa putih yang belau punya, sering dipolitik terdapat  istiah, bahwa politik itu licik, politik itu tidak ada welas asih, namun rasanya tidak berlaku bagi beliau yang sempat menjabat sebagi RI-1 selama 517 hari ini. Walaupun banyak permasalahan besar yang kemudian sangat kentara di masa jabatannya, namun perlu juga diingat prestasi yang pernah beliau raih diantaranya adalah pemerintahan yang paling banyak Memproduksi undang-undang untuk bangsa ini, terutama undang-undang mengenai demokrasi di negri indonesia tercinta, yang merupakan cikal bakal demokrasi saat ini, termasuk tentang dibolehkanya partai politik.
Banyak hal yang bisa saya ambil hikmah atas sejarah hidup beliau, salah satunya adalah belajar untuk berusaha semaksimal mungkin atas apa yang telah diamanatkan kepada kita dengan menggunakan semua kemampuan yang bisa kita lakukan. 


Bacharuddin Jusuf Habibie Foto:

Bacharuddin Jusuf Habibie


Nama Lengkap : Bacharuddin Jusuf Habibie
Alias : Habibie | BJ Habibie
Profesi : -
Agama : Islam
Tempat Lahir : Pare-Pare
Tanggal Lahir : Kamis, 25 Juni 1936
Zodiac : Cancer
Hobby : Membaca
Warga Negara : Indonesia

Istri : Hasri Ainun Besari


biografi selengkapnya klik sini
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tempatnya Profil dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger