Home » » hujan dan kita

hujan dan kita

Written By makki on Sabtu, 21 Desember 2013 | 04.07



Hari ini hujan disepanjang hari, asyik juga melihat banyak akktifitas yang akhirnnya harus ditunda lantaran hujan, sehingga waktu untuk main-main semakin besar. Namun tidak hari ini, hari ini entah kenapa ada semacam kekuatan yang mengahruskan untuk rela menerobos hujan yang sebenarnya hanya berupa air. Percaya atau tidak kebanyakan dari kita sangat tidaksuka dengan hujan, buktinya ketika hujan tiba, seperti musim hujan seperti ini maka akan sering orang bilang, “ hujan lagi hujan lagii...” atau “aduh hujan kok sering sekali ya” atau “hujan membuat sengsara saja” atau “hujan jadi gak bisa kemana” atau “ yang hujan turun lagi “ atau “aku tak meliburkan diri saja hujan” atau masih banyak yang lainya.
Disadari atau tidak memangg kalau hujan itu hawanya akan semakin dingin (ya iyalah) jadinya kita yang tidak terbiasa dingin jadi malas, selain itu becek dimana-mana, selain itu hujan juga membahayaan, karena kalau tidak tahan bisa terserang penyakit. Serta masih banyak akibat yang ditimbulkan dari hujan tentunya diantaranya adalah banjir dan tanah longsor ya.
Saya sendiri tidak memungkiri bila hujan datang ada perasaan yang tidak enak ssehingga diri  saya sendiri mengajak untuk bermalas-malasan. Namun hari ini saya ingin menulis diluar zona nyaman saya sebagai manusia bahwa sebenarnya tidak ada alasan untuk kita menggunakan hujan sebagaia alasan kita untuk tidak melakukan aktifitas, kita bisa menggunakan fikiran kita untuk menghilangkan atau hanya mengurangi akibat dari hujan, misalnya, kalau hujan itu basah (ya jelas, dari nabi adam dulu kalau hujan ya basah)kan kita bisa menggunakan mantel atau payung. Ada yang mengatakan kalaau hujan hawanya dingin, iya sih dingin tapi kan ada jaket ada swetwr ada kopi ada air panas, ada air hangat, ada api juga kan (jangan sekali-kali masuk ke api bila sedang kedinginan berbahaya). Terus ada yang mengatakan tanahnya becek, ya iyalah becek kalau tanah kena air ya becek, coba dehtanahnya dikasih mesteran atau baving kan mengurangi becek. Trus ada yang mengatakan lantainya licin, ya kalau licin pakek sandal anti licin kan bisa,dan sepertinya tidak usah saya teruskan.
Intinya kita ini manusia yang punya akal fikiran jangan hanya karena hujan saja kita jadi tidak melakukan aktifitas, kecuali hujan abu atau hujan batu atau hujan uang atau hujan cewek cantik atau cowok ganteng baru mungkin bisa dipertimbangkan untuk tidak melakukan aktifitas.
Be smart guys.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tempatnya Profil dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger