Home » » 14 Mei 2014

14 Mei 2014

Written By makki on Rabu, 14 Mei 2014 | 07.44

Memang sulit menjadi orang iklas. Iklas untuk menggunakan kemampuan kita untuk yang membutuhkan, ataupun iklas menjadi orang bermanfaat. Saya merasa kehilangan contoh para tokoh yang iklas berjuang untuk benrmanfaat. Disekeliling saya saja misalanya ada tokoh namun riya, ada juga tokoh namun ada maksudnya, mungkin indonesia setelah merdeka mulai membuat budaya baru, budaya tidak iklas beramal, ssekali lagi mungkin saya katakan. Semua berlandaskan uang dan uang. dari tokoh senayan yang sekarang mulai banyak dipanggil KPK maupun pemeimpin pemerintahan yang tak berbudiman, maupun pemimpin-pemimpin kecil yang tak kuat menahan tekanan hidup yang menjual iklasnya.
Kok jadi nglantur saya menulisnya???? hehehe ini hanya catatan saja sih. yang jelas hari ini banyak yang bisa saya dapatkan dan pelajari.diantaranya yakni menjadi pemimpin yang baik adalah pemimpin yang iklas, kalau pemimpin tidak iklas, kalau peimpin tidak iklas maka yang terjadi adalah menyusahkan yang dipimpin, penjabaranya tidak perlu saya share (buanyak soalnya). catatan hari ini laianya yakni bahwa berencana itu sangat indah namun lebih indah lagi bila rencana itu tidak gagal, seperti jatuh dari pesawat yang terbang berkilometer diatas daratan seperti itulah rasanya bila rencana kita gagal, makanya jangan haruskan rencana kita sukses, manusia hanya bisa berusaha.
Catatan lainya yang penting dan biar semua orang di dunia tahu bahwasanya jangan sampai kau merasa hidup sendiri, bekerja sendiri, ataupun merasa benar sendiri, karena kalau itu terjadi maka kita akan menjadi orangyang menyalahkan keadaan, seperti yang terjadi pada saya hari ini. Saya merasa berencana sendiri, bekerja sendiri, padahal saya punya tim yang sebenarnya bisa saya libatkan secara enyeluruh, bukan malah menyusruh sana, sini, sesuai rencana saya sendiri, padahal kita hidup tidak bisa sendiri ataupun juga kita melakuakn kegiatan tidak bisa sendiri, kita harus menghargai orang untuk berpendapat dan mengambil titik tengah agar kita tidak bekerja sendiri.
bingung gak dengan catatan saya ini. Moga saja tidak ya...
Akhirnya semoga catatan harian saya ini bisa bermanfaat, paling tidak buat saya dan moga buat yang membaca.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tempatnya Profil dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger