Home » » Rahasia awet muda orang Italia

Rahasia awet muda orang Italia

Written By makki on Selasa, 27 Mei 2014 | 03.08



Hidup ini memang tidak mudah ada saja masalah yang berseliweran dan menghantui disetiap hari. Tunjuk siapa manusia yang tidak puya masalah.  Saya yakin sebenarnya ada namun meraka sudah tidak bernyawa. Semua orang tentunya juga punya hal yang digunakan untuk mengalihan perhatian dari masalah-masalah yang datang,  mungkin dengan mengalihkan dengan hobi  atau dengan game atau dengan pekerjaan. Gagasan yang ingin saya arahkan dalam jurnal ini bahwasanyamasalah apapun yang sedang anda hadapi sekarang seberat apapun itu janganlaha kita kemudian jadi murung diri, jadi galau, jadi tidak produktif.
Jenis manusia sangat berfariasi dalam menghadapi suatu masalah, ada yang seneng marah-marah. Misalnya saat masalahnya banyak, orang-orang disekitarnya akan menjadi korban kemarahanya. Ada yang suka ngambek bila sedang ada masalah. Sehingga pekerjaanya tidak beres dan tentunya orang disekitarnya yang jadi korban. Ada orang yang bila ada masalah nangis saja, bingung dan kalut. Ada lagi manusia yang bila ada suatu masalah merasa termotifasi dan menjadi  semakin semnagtauntuk menghadapinya. Selain itu ada pula manusia yang saking senangnya dengan masalah, malah mencari-cari masalah. Ada-ada saja pokoknya. Kalau saya sendiri bila ada masalah saya ungkapkan dengan tulisan. Alih-alih ternyata kebiasaan ini membuat saya ketika ada masalah bila tidak menulis malah tidak bisa tidur.
Ada sebuah fakta menyebutkan bahwa orang yang mudah stres atau mudah marah-marah umurnya tidak akan panjang. Secara  biologis dan psikologis hal itu tentunya benar adanya. Ketika kita strees maka ada syaraf yang kemudian mati dan tidak berguna. Hormon-hormon tertentu pun akan keluar dengan sendirinya dan membuat kondisi tubuh dan kekebalan tubuh akan menurun. Hasilnya tentu saja usia yang dipertaruhkan.
Beberapa waktu yang lalu saya membaca sebuah buku traveling. Ada sesuatu yang menjadi perhatian saya yakni resep awet muda orang Italia. Perlu diketahui juga bahwa orang Italia merupakan negara kedua yang memiliki rata-rata orang yang berumur panjang. Resep awet muda mereka yakni makan banyak minyak zaitun dan tidak pernah memendam emosi alias selalu menunjukkan emosinya secara langsung.
“makanya kalau kamu punya masalah jangan suka dipendam saja ungkapkan brayy...” kata si jutekan kepada si peragu.
“ohh jadi misalnya saya ada masalah tentang penyakit panu saya yang tidak kunjung sembuh saya harus mengungkapkan ke banyak orang seperti itu” jawab si peragu dengan polos tanpa tedeng aling-aling.
“ya kalau kamu ingin tak laku selamanya, hal itu lakukan saja....” jawab si jutekan sambil berlalu
“ohh begitu ya....” jawab si peragu senyum-senyum sendiri.
“....”

Sedikit semoga bermanfaat ;)

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Tempatnya Profil dan Informasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger